Senin, 04 Maret 2013

"Kejujuran terbukti memang tak ternilai harganya"





Seorang pengemis tunawisma bernama Billy Ray Harris di Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat, bagaikan mendapat durian runtuh ketika orang-orang memberinya sumbangan uang hingga mencapai ...Rp 830 juta. Kisahnya sontak menjadi sorotan di Negeri Paman Sam itu.

Situs Huffington Post melaporkan, Sabtu (23/2), awal bulan lalu Harris sempat mengembalikan sebuah cincin berlian kepada Sarah Darling ketika pemilik cincin itu tak sengaja menjatuhkan cincinnya ke dalam mangkuk tempat uang Harris di pinggir jalan ketika akan memberinya uang receh.

Sebagai rasa terima kasih, Sarah bersama suaminya kemudian mengumpulkan uang sumbangan untuk Harris setelah menceritakan kisahnya kepada teman-temannya. Sejak 14 Februari lalu uang sumbangan untuk Harris telah mencapai Rp 830 juta.

"Saya tak tahu bagaimana hidup Anda sebelumnya hingga jadi pengemis, tapi saya yakin Anda adalah orang sangat jujur," tulis seorang penyumbang bernama Volanda Shields di laman GiveForward. Dia menyumbang Rp 10 juta kepada Harris.

"Kata-kata tak mampu menggambarkan perasaan saya terlibat dalam kegiatan ini," kata suami Darling, Bill Krejci.

Harris yang mengaku dibesarkan oleh kakeknya yang seorang pendeta, mengatakan kepada stasiun televisi KCTV, keputusannya mengembalikan cincin itu tidak mengharapkan pamrih.

"Yang saya rasakan saat ini," kata Harris, "apa yang akan terjadi di dunia ini ketika orang-orang mengembalikan barang yang bukan haknya?"

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/kembalikan-cincin-berlian-pengemis-ini-dapat-uang-ratusan-juta.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar